GoPay memang bikin transaksi jadi lebih mudah dan cepat. Gimana enggak, kamu bisa beli jajan, isi pulsa, bayar tagihan, belanja di merchant, bepergian, hingga transfer saldo ke teman atau bank hanya dengan sekali klik. Meski begitu, kamu harus tetap waspada terhadap penyalahgunaan aku GoPay mu atau pengambil alihan akun GoPay yang mana kita kenal dengan istilah scam.

Jika terjadi masalah tersebut, jangan keburu takut dan panik. Segera laporkan ke pihak Gojek untuk mengikuti langkah penanganan atau minta akun dinonaktifkan. Kamu bisa berjaga-jaga dengan menggunakan sederet fitur keamanan canggih dari GoPay seperti berikut. Kira-kira ada apa aja? Yuk, cari tahu!

Fitur Canggih GoPay yang Bikin Transaksi mu Lebih Terjaga Keamanannya

 

Inovasi Fingerprint dan Face ID untuk Keamanan

Kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi jadi hal utama yang ditawarkan GoPay. Kamu nggak perlu lagi merasa takut dan khawatir akan bahaya cyber crime yang mengintai di luar sana. GoPay menghadirkan fitur keamanan berupa Fingerprint Kamu bisa mengakses akun GoPay secara otomatis jika sidik jari yang ditempelkan pada smartphone sesuai dengan data yang terdaftar. Jadi, orang lain nggak bisa membukanya secara bebas.

Masih belum cukup juga? GoPay masih punya fitur lain yang nggak kalah canggih yaitu lewat Face ID. Cara kerjanya hampir sama dengan fingerprint, tapi face ID menggunakan sistem “biometrik” untuk mengidentifikasi pengguna lewat verifikasi wajah.

Punya Sertifikasi Sistem Keamanan Berstandar Internasional

GoPay sudah mengantongi sertifikasi ISO 27001:2013 Information Security management System – ISMS atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi, yang diterbitkan oleh lembaga International Organization for Standardization (ISO). Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen GoPay untuk menjaga keamanan informasi pengguna.

Halaman Bantuan GoPay

GoPay menghadirkan halaman bantuan pada di aplikasi Gojek. Jadi, ketika kamu mengalami kendala terkait GoPay bisa mengambil langkah penanganan yang tepat. Customer service akan membantu secara langsung dalam aplikasi.

Jaminan Saldo GoPay Kembali

Kamu harus tetap berhati-hati terhadap modus penipuan yang membuat saldo GoPay hilang. Selain itu, jika terjadi transaksi tidak wajar dan tidak bertanggung jawab akibat kehilangan perangkat seluler, bisa langsung melaporkan ke pihak GoPay. Sampaikan kendala mu atau minta akun dinonaktifkan agar tidak terjadi kerugian lainnya.

GoPay juga mengambil langkah lain lewat Jaminan Saldo GoPay Kembali yang merupakan salah satu program dari #AmanBersamaGoPay. Jadi, kalau kamu kehilangan saldo GoPay bisa mengikuti beberapa step berikut.

  • Segera akses layanan customer service yang tersedia 24 jam di aplikasi Gojek.
  • Sampaikan keluhan secara detail agar bisa terselesaikan dengan nyaman.
  • Setelah berhasil ditangani, kamu bisa klaim saldo yang hilang hingga 60 hari sejak kejadian.
  • Nominal yang dikembalikan GoPay 100% ke saldo GoPay-mu sesuai dengan besar saldo di awal, apapun tipe pembayarannya.

Jaminan Saldo GoPay Kembali bikin kamu nggak harus khawatir dan takut dalam bertransaksi. Selanjutnya, tinggal berhati-hati terhadap modus penipuan. Program ini hanya berlaku bagi yang sudah upgrade akun ke GoPay Plus.

Fitur-fitur keamanan dari GoPay membuat transaksi aman #AmanBersamaGoPay. Jika mengalami kendala, segera laporkan ke pihak customer service dari Gojek dan ikuti langkah penanganannya atau minta akun dinonaktifkan. Tujuannya agar tidak terjadi kerugian yang lain. Jadi, harus tetap waspada, ya!